SKK Pringsewu, Kader KOPRI Harus Bisa Membaca Isu-Isu Strategis Perempuan

PRINGSEWU – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Cabang Pringsewu Se-Lampung yang melaksanakan Sekolah Kader Kopri (SKK) di STMIK Gading Pringsewu, belum lama ini.  Dalam kegiatan kaderisasi perdana ini, KOPRI PC Pringsewu mengambil tema ‘Refleksi Gerakan KOPRI Sebagai Kader Progresif dan Berdaya Juang’.

Menurut Ketua KOPRI Cabang Pringsewu Desi Dwi Ningsing, dengan adanya SKK ini diharapkan kader-kader KOPRI kedepan mampu menunjukan eksistensinya.  ”Serta menjadi penguatan kapasitas intlektual kader putri. Sehingga, mampu bergaining position dalam peradaban modern,” ujar Desi Dwi Ningsih Saat sambutannya.ketua KOPRI Cabang Pringsewu , belum lama ini.

Di tempat yang sama. Ketua Panitia Pelaksana Rika Julistiani mengungkapkan terimakasih kepada pengurus dan panitia yang telah menyukseskan acara tersebut. ”Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para peserta, yang telah mengikuti,” singkatnya.

Kegiatan yang diselenggaran selama tiga hari akhir bulan lalu, para peserta  berwisata di Talang Indah, Pringsewu. Selain itu, acara tersebut dibuka langsung oleh Pengurus KOPRI PB PMII, Siti Khoiriyah. Dalam kesempatan itu pihaknya mengapresiasi kegiatan. ”Kegiatan SKK dikhusus untuk kader KOPRI yang sudah mengikuti Sekolah Islam Gender (SIG). Dan untuk kaderisasinya, mengkaji tentang isu-isu perempuan,” katanya.

Selain itu, Kader KOPRI yang sudah mengikuti SKK ini, dapat membaca isu perempuan di daerahnya masing-masing. Serta kader KOPRI harus membaca bagaimana strategi-strategi  isu-isu dala rentang waktu tiga tahun kemudian. ”Hal yang paling adalah bagaimana pembacaan imbas terhadap perempuan,” katanya.

Oleh karna itu, kader KOPRI bukan lagi membahas pengertian seks dan gender. Isu-isu yang kedaerag harus bisa menjadi program dalam advokasi yang dilakukan khususnya di Lampung. Diakui olehnya, saat ini Lampung tengah menjadi sorotan nasional.  Selain itu, di KOPRI-KOPRI di daerah bisa sinergis dengan KOPRI PB PMII.

Pewarta               : Nita Nurdiani Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *