SKK Grobogan, KOPRI Harus Jadi Teladan Bagi Perempuan Lainnya

GROBOGAN – Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Cabang Grobogan menyelenggarakan Sekolah Kader Kopri (SKK) di Gedung Muslimat NU, belum lama ini. SKK ini mengangkat tema ‘Manifesto Gerakan Perempuan PMII Sebagai Ghiroh dalam Berorganisasi’.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu diikuti oleh puluhan kader kopri dari  empat  cabang yang terdiri dari cabang Grobogan, cabang Salatiga, Cabang Solo,dan cabang Pati.  Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KOPRI PKC Jawa Tengah, Intan Yuli Riskiyanti.

“Integrasi kaderisasi  itu menjadi salah satu fokus program kerja KOPRI PKC JATENG, evaluasi selama ini tumpang tindih kinerja KOPRI PB,PKC,PC sampai dengan KOPRI Rayon harus dibenahi,” kata Intan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga perwakilan KOPRI PB PMII Roudotun Janah sebagai sekretaris kaderisasi nasional. Dia mengungkapkan, SKK yang dilaksanakan PC KOPRI Grobogan sebagai salah satu jenjang kaderisasi kopri dalam upaya untuk mencetak kader perempuan yang berbobobt dan berkarakter.

”Serta KOPRI PB PMII berharap semoga lulusan SKK KOPRI Grobogan kelak menjadi pengurus KOPRI yang mampu menjadi penggerak di kampus maupun di cabang masing-masing ,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua KOPRI Grobogan Intan Nafisah berharap melalui organisasi kader perempuan mampu menjadi contoh dan teladan bagi perempuan-perempuan lain dan dapat berperan aktif dalam segala bidang . “kalau dulu kader perempuan hanya menjadi pelengkap dalam hal apapun, tapi melali kegiatan SKK ini mendorong perempuan untuk lebih menjadi garda depan dalam setiap hal,” pungkasnya.

Pewarta               : Nurul Halimah

Editor                    : Nita Nurdiani Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *