Begini SKK Perdana Kabupaten Malang

Malang, kopri.org –┬áSejak Jumat (21/4/2017) hingga Sabtu (22/4/2015), Korps PMII Putri (Kopri) Kabupaten Malang menyelenggarakan kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK). Kegiatan bertajuk “Rekontruksi Gerakan Kopri yang Progresif dan Berdaya Juang” itu dilaksanakan di Gedung Muslimat Pakisaji, Kabupaten Malang.

Menurut Ketua Kopri Kabupaten Malang, Uswatun Hasanah, agenda SKK kali ini merupakan SKK Perdana untuk kader Kopri. “Hal ini menunjukkan eksistensi dari pengkaderan kopri. Badan Otonom dari PMII Cabang Kabupaten Malang ini telah mencetuskan SKK perdana,” ujarnya.

Menurutnya, pada periode ini SKK bisa direalisasikan dengan bantuan Ketua Umum Kabupaten Malang, M. Jabir. Tidak hanya SKK saja, pada periode M. Jabir, selaku Ketum sapaan di PMII juga mampu merealisasikan PKL perdana di kabupaten.

Hadir sebagai pembicara, Latifah Sohib anggota DPR RI Fraksi PKB yang menjelaskan tentang ruang gerak dari perempuan tidak terbatas. “Jadi semua perempuan mempunyai kesempatan dalam berkarya,” jelasnya.

Kegiatan SKK kali diikuti sekitar 25 peserta dengan rincian, 5 peserta dari PMII Kediri dan sisanya dari Kabupaten Malang dari Kampus UNIRA dan IAI Al Qolam.

“Acara SKK diselenggarakan oleh pengurus cabang PMII dan dibantu Pengurus Komisariat Raden Rahmat serta Pengurus Komisariat Al Qolam. SKK perdana ini memiliki tujuan membangun jiwa perempuan untuk bersaing dalam kancah kompetisi dengan kader laki-laki,” ujar sahabati Firza, ketua pelaksana. (nid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *